Awal Tahun 2022 dalam 809 Kata, belum termasuk Judul

siang, setidaknya itu yang bisa kutulis karena waktu ini emang masih atau sedang atau sudah siang menurutmu, terserah. aku sudah makan, nasi goreng, dibawain emak tadi. sudah mandi juga tadi sebelum jemuwahan. tak lupa juga parfuman walaupun sekarang harumnya sudah hilang, menyisakan aroma setelan pabrik. tadi sepulang jumatan, aku leyeh-leyeh sebentar sampai tiba-tiba ada kontak tak dikenal menelepon. seperti kebiasaan, kubiarkan dering telepon hilang dulu baru setelahnya kukirimkan pesan "haloo" "sinten nggih?". kukira siapa, ternyata sicepat, ahahahaha. dia membawakan paket pesananku tempo hari. sepertinya dia tadi bingung alamatku. maklum belum pernah main ke rumah. sebelum nantinya kusadari kalo pengirime juga salah nulis alamatku, hadehh, pantesan.

beberapa hari lalu aku memutuskan membeli sepatu seken via fesbuk, setelah tawar menawar harga, akhirnya deal. percayalah, walaupun bekas, namun, masih sangat layak pakai, kok. dua hari menunggu, paket yang kata penjualnya sudah dikirim, tiba juga. di sini gerah sekali. tanpa kaos atas, alias telanjang dada, kutemui mas kurir lalu kuterima seperangkat alas kaki itu secara sah, tanpa ongkir. kubuka bungkus terluar, cek barang, dan kumasukkan ke wadahnya lagi sebelum kuberikan kepada adikku yang habis berulang tahun. semoga dia senang. belum kutanya berapa ukuran alas kakinya, tapi aku yakin cukup.

per hari ini, aku masih dikejar-kejar dateline (atau deadline?) UAS dan tugas-tugas lampau yang tak kunjung kuselesaikan. tugas-tugas yang aslinya harus diserahkan jauh-jauh hari, lupa hari apa tepatnya. tadi, setelah bermenit-menit mengerjakan tugas UAS videografi, sambil menunggu pertandingan bola mulai, aku mulai menulis. entah apa yang mau kuceritakan hari ini, di sini, intinya aku hanya ingin menullis, itu saja. lalu, aku ingin meminta maaf kepada teman-teman yang beberapa hari lalu mengirimiku pesan dan baru tadi siang bisa kubalas, hehehehe. bukan karena apa, tapi waktu itu pikiran dan moodku sedang kurang bisa diajak kerja sama. kerja beda apalagi. takutnya, daripada kalian kena imbasnya, mending kutunda dulu jadwal membalas pesan sampai hari tadi, hehehehe. semoga bisa dimaklum, yahh?

beberapa hari lalu juga, saat jadwal menjawab pesan-pesan itu kutunda, kuisi jadwal kosong atau tepatnya mengganti jadwal membalas pesan dengan menonton film, membaca novel, dan tiduran seharian, dasar. malam tahun baru, saat setelah kekalahan timnas di final piala AFF yang tentunya mengobrak-abrik suasana hati, hari, bahkan minggu, kwkwkwkw. tak hanya aku, tapi jutaan, bahkan puluhan juta penikmat sepakbola indonesia mungkin juga merasakan hal yang sama, atau bahkan lebih, atau aku yang berlebihan kali ya? ahahahah. setelah kekalahan nggak banget yang membuat mood hilang seharian itu, aku memutuskan menonton film, series lebih tepatnya. kupikir, semoga setelah nonton nanti hawa dan suasana hari itu bisa jadi lebih bagus, semoga. ning yo podo wae sih.


dua harian, atau mungkin lebih. aku menonton series marvel, Hawkeye. dilanjut dengan film dalam negeri yang ingin sekali kutonton saat kemarin masih tayang di bioskop, Nussa. keduanya bagus. juga membaca beberapa novel fiksi; mengkhatamkan Eliana, membaca Dilan dalam sekali rebah, gila kan?. dan beberapa buku yang baru kubaca di awal-awal halaman tok. sebetulnya besar hasratku ingin beli salah satu novel dari beberapa yang sudah kuincar lama di marketplace dan dari sliwar-sliwer di timeline sosmed. mereka seperti berkata "pinang aku mas, cepat", atau "miliki aku mas", hahahaha. tapi, pikirku, besok-besok lagi aja lah beli bukunya, toh masih bisa baca gratis di ipusnas, kan. dan juga masih ada beberapa di rak yang tak kunjung selesai dan beberapa lain baru terbaca judul dan halaman belakang e tok. aslinya sih karena nggak punya uang, hahahahaha. 

masih ada lima belas menit-an sebelum pertandingan sepakbola liga 1 indonesia mulai, 

mungkin itu saja yang bisa kuceritakan bagaimana awal tahunku ini berjalan. belum semua cerita, tapi ya masa' harus semuanya kaan? wkwkwkkwk. kalau boleh kubocorkan, tapi jangan bilang-bilang yaaaa. awal tahun ini menjadi permulaan tahun yang cukup hadeh bagiku, suasana hati yang diobrak abrik kekalahhan timnas di final, tugas dan UAS yang datelinenya tak kenal liburan, teman dan orang-orang yang minta tolong didesainin, dan beberapa jadwal dadakan yang hadehhhh. begitulah, jadi maaf untuk teman-temanku yang hari ini baru dapat balasan pesanku, eheheheh. bukannya sok sibuk, tapi males wae bales e, hahahaha.

okey, hari ini, aku lega. walau UAS, tugasku, dan desain belum juga beres, tapi setidaknya tahun ini aku menulis, lagi. terima kasih kepada siapapun yang sudah memutuskan untuk berani dan membulatkan tekad untuk meluangkan waktunya dengan sia-sia hanya untuk sekedar membaca tulisan-tulisan dan cerita-cerita yang nggak banget ini. entah dari mana kalian bisa tahu blog ini, tapi darimanapun itu, terima kasih. saranku, jangan sering-sering.

tepat 15:14 sekarang, semenit lagi pertandingan dimulai, dan semoga tim jagoanku meraih hasil yang kuingingan, tak harus menang, karena aku hanya ingin poin tiga eheheh. sama aja. akhir cerita, mood dan suasana dalam beberapa hari terakhir sudah ter-refresh dan aku siap melawan dunia, eh. maksudnya siap menjalani hari dengan semangat dan memulai awal tahun dengan sholawat. Allahumma Sholi 'ala Sayidinna Muhammad.

nb : segala bentuk ketawa ; hahahaha, hehehehe, eheheheh, dan wkwkwkwk adalah murni kemauanku, tidak ada unsur paksaan dan tujuan apapun selain hanya untuk menambah-nambahi kata. ben akeh


***

Postingan populer dari blog ini

haribu harimu

mana(ta)han

judul e, takon